Ada satu fitur menarik di Yamaha New V-Ixion. Sayangnya fitur yang dikenal dengan sebutan “F trip” ini banyak yang belum tahu heheheee.. Termasuk mimin lho pada awalnya :p

Ternyata, ini adalah fitur pengingat jumlah bahan bakar yang masih tersisa di dalam tangki. Ketika bensin sudah pada kondisi kritis, maka huruf “F” ini muncul menggantikan tampilan odometer atau trip meter pada tampilan indikator digitalnya.

“Ketika bensin tinggal 1,9 liter, maka huruf F-nya muncul,” jelas Bayu Astyawanto, dari Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lalu, angka odometer pun berubah kembali ke angka 0. Seiring motor berjalan, angkanya bertambah sesuai jarak yang ditempuh. “Bisa tahu dengan bensin yang tinggal 1,9 liter, sudah berjalan sejauh apa. Jadi bisa kira-kira,” tambah Bayu.

Jika hasil tes konsumsi bahan bakar yang pernah dilakukan OTOMOTIFNET.COM menyebutkan New V-Ixion mampu menempuh jarak 38 kilometer dengan satu liter bensin. Kira-kira dengan 1,9 liter masih bisa menempuh 72,2 kilometer.

Nah, jadi bro sis bisa siap-siap cari pom bensin deh!
Semoga bermanfaat ya :)

Sumber: www.motorplus-online.com